3 Aturan Ini yang Bikin Para Pejabat China Takut Korupsi, Bisa Diterapkan di Indonesia ga ya....??



Korupsi sudah menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan di indonesia karena di indonesia para koruptor sudah meraja lela bahkan dari mereka masih bisa tertawa bahagia, berbeda dengan negara cina yang dimana di negara tersebut para koruptor di hukum mati.

 Para pejabat di China harus melihat kondisi koruptor yang mendekam di penjara

Melakukan tour ke penjara untuk melihat kondisi pejabat yang sudah terbukti korupsi, adalah salah satu aturan yang wajib dilaksanakan oleh para anggota Partai Komunis China.Tujuan dari tour ini adalah agar para pejabat tersebut mengetahui kondisi seperti apa yang akan mereka rasakan bila terbukti bersalah melakukan korupsi. Diharapkan setelah melihat para mantan pejabat negara yang mendekam di balik jeruji dengan kondisi tubuh kurus kering, membuat para pejabat yang masih aktif bekerja tersebut takut untuk melakukan korupsi

• Para pejabat China akan segera dipecat, bila ketahuan korupsi waktu (malas-malasan dalam bekerja)
Negara berjuluk negeri tirai bambu ini juga memiliki masalah yang hampir sama dengan Indonesia

Bukan hanya korupsi uang saja yang dapat ditindak tegas, korupsi waktu pun demikian, jadi bila pejabat tersebut ketahuan malas-malasan dalam bekerja atau tidak kompeten dalam bidang yang ia geluti, maka cepat atau lambat pejabat tersebut harus siap menerima penundaan kenaikan pangkat atau bahkan surat pemecatan.

• Para pejabat China tidak boleh hidup mewah

Negara berjuluk negeri tirai bambu ini juga memiliki masalah yang hampir sama dengan Indonesia

Untuk mengatur moral para pejabat, maka pemerintah China menetapkan peraturan agar mereka tidak boleh hidup dalam kemewahan termasuk ikut dalam sebuah klub golf.

Bisakah indonesia mencontoh apa yang ada di negara china agar para koruptor bisa kapok untuk korupsi ditanah air kita ini