Aneh Tapi Nyata, Benih Sawit Tumbuh di Lahan Terbakar



Ketika hastag #Melawanasap menjadi viral di indonesia barulah rakyat indonesia sadar bahwa hutan di indonesia sudah mulai di serang oleh negara api yang menyebabkan kemalangan di daerah sumatra dan kalimantan.

selalu ada yang tertawa di atas penderitaan orang lain mungkin sebuah kalimat yang sangat tepat untuk menggamparkan peristiwa kabut asap yang sampai saat ini belum usung selesai, dan pasti nya kaum berduit lah yang tertawa di atas para penderita ispa di daerah sana.

terbukti dengan sebuah foto yang di unggah oleh seorang netizen dengan caption nya yang bertuliskan " habis bakar terbitlah sawit "

"Lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya sudah ditanami kelapa sawit. Habis bakar terbitlah sawit," tulis Sutopo dalam keterangan foto yang diunggahnya pada Selasa (20/10/2015)

Solusi yang mungkin bisa saya berikan adalah, ketika ada perusahaan yang ladang sawit nya terbakar maka dia bertanggung jawab dan di di tindak hukum secara berat bahkan di cabut izin usaha nya sehingga akan membuat sang pengusaha akan menjaga lahan nya tidak terbakar