Pengamen 17 Tahun Dari Pasar Minggu Ini Kuasai 7 Bahasa Asing!


Pengamen adalah salah satu pekerjaan yang sering bangat kita temui di pinggir jalan, namun pasti mereka melakukan itu semua bukan karena kemauan dirinya untuk menjadi seorang pengamen, tuntutan ekonomi lah yang membuat mereka harus membanting tulang untuk menjadi seorang pengamen. tapi tentu kita tidak tahu kalo di antara mereka banyak sekali anak-anak yang beprestasi yang sebenarnya memiliki potensi untuk bisa berkembang.

salah satu nya adalah asep seorang pengamen yang berada di daerrah pasr minggu ini menguasai 7 bahasa asing.

Tak main-main, ia mampu menguasai 7 bahasa asing sekaligus yakni, Inggris, Jepang, Rusia, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Italia.

Setiap kali melancarkan aksinya, sambil membawa kertas bertuliskan “Please give me some money, because i want to save for school. Maaf bukan saya sombong, bisa menguasai 7 bahasa asing,” Asep menyodorkan kertas tersebut ke orang-orang.

Kontan saja, aksi Asep tersebut mendapat perhatian banyak orang. Pengamen belia berbadan kurus berkulit gelap tersebut tanpa malu-malu memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris dengan lancar.

Seperti dilansir pojok satu, Asep mengatakan bahwa dirinya belajar bahasa asing hanya melalui kamus, tidak sampai kursus.

“Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus,” tutur Asep

Dalam pengakuannya, Asep menuturkan ia terpaksa putus sekolah saat kelas dua SMP lantaran tidak memiliki biaya. Dengan mengumpulkan uang dari hasil mengamen, dia berharap mampu melanjutkan pendidikannya hingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

sungguh sangat di sayangkan anak berprestasi seperti asep harus berjuang keras untuk membiayai pendidikan nya, seharus nya pemerintah lebih jeli untuk memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, dan berprestasi itu bukan hanya mereka yang juara di kelas melain kan mereka yang kedepan nya memiliki potensi lebih untuk kehidupan.