10 Fungsi PING di BBM yang Mungkin Belum Kamu Ketahui



Sebagai pengguna smartphone pasti nya kita tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, aplikasi yang mempunyai fungsi untuk melakukan pesn singkat ini memang sangat lah terkenal dan di dalam aplikasi itu terdapat satu fungsi yaitu PINGG yang dimana biasa nya di gunakan untuk memulai percakapan, namun ada beberapa fungsi PING yang jarang sekali di ketahui oleh kita.

1. PING BBM untuk Memastikan Teman Kamu Sedang Aktif

Salah satu fungsi PING yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin kamu ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Kamu bisa kirim PING ke teman kamu. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda “D”, maka dipastikan BBM teman kamu aktif.



2. PING BBM untuk Untuk Memastikan Teman Kamu Membuka Aplikasi BBM

Nah, setelah pesan PING kamu terkirim, kamu bisa lihat apakah teman kamu membaca PING tersebut atau tidak. Kalau muncul tanda “R” (Read), berarti teman kamu membaca pesan tersebut dan siap diajak chatting lebih lanjut. Tapi kalau tidak dibaca, berarti teman kamu sedang sibuk atau tidak sempat membuka HP. Atau bisa juga teman alias kontak BBM kamu menggunakan trik Cara Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda “Read” kepada si pengirim seperti yang pernah Jaka tulis.



3. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Teman Kamu

PING di BBM juga bisa digunakan apakah HP teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Kalau setelah kamu kirim PING dan hanya mucul gambar jam, artinya teman kamu sedang tidak terkoneksi dengan internet karena HP-nya mati, tidak ada sinyal, atau kehabisan kuota data internet.



4. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Kamu Sendiri

Selain mengecek koneksi internet di HP kontak BBM yang kamu PING, kamu juga bisa mengecek koneksi internet di HP kamu sendiri. Setelah kamu PING seseorang, kalau hanya muncul tanda X, bisa jadi koneksi internet kamu yang sedang bermasalah.



5. PING BBM untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet di HP Kamu

Kamu juga bisa mengetahui kecepatan koneksi internet kamu dengan melihat waktu jeda antara pengiriman PING dengan munculnya tanda “D”. Kalau setelah mengirim PING langsung muncul tanda D, bisa jadi koneksi internet kamu sedang ngebut. Tapi kalau ternyata membutuhkan waktu agak lama, bisa jadi koneksi internet kamu sedang lemot.



6. PING BBM untuk Meminta Perhatian Teman

Saat seseorang menerima pesan PING di BBM, maka Ia pasti menganggap bahwa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Maka, kalau kamu ingin menyampaikan informasi penting dan mendesak, sebaiknya lakukan PING terlebih dahulu. Sebab, PING BBM mampu meningkatkan perhatian dari penerimanya. Selain itu, biasanya PING di BBM juga dibarengi dengan getaran pada HP.



7. PING BBM untuk Memulai Percakapan dengan Gebetan

Kamu punya gebetan, pengen ngobrol tapi bingung mau ngomong apaan? Coba aja PING BBM-nya dia. Nanti kalau dia jawab, baru deh kamu terusin dengan obrolan lain. Misalnya dengan 3 pertanyaan wajib saat PDKT, yaitu “Lagi apa?”, “Lagi di mana?”, dan “Udah makan apa belom?”.



8. PING BBM untuk Mengibarkan Bendera Perang

Selain buat PDKT, PING di BBM juga bisa digunakan untuk mengibarkan bendera permusuhan dengan cara yang cukup mengganggu. PING aja BBM teman kamu berkali-kali sampai dia kesal. Terus baru deh mulai berantem. Jadi PING di BBM bisa jadi pemanasan sebelum mulai adu bacot yang sesungguhnya. Tapi jangan sampai tiga hari ya berantemnya.



9. PING BBM untuk Iseng Aja

Yap, tak ada alasan di dunia ini yang lebih baik daripada “iseng aja”. Yap, kalau kamu lagi bosen, nggak ada kerjaan, dan bingung mau ngapain, coba aja iseng nge-PING kontak di BBM kamu. Kalau ternyata dibalas, ya tinggal bilang aja lagi iseng. Kalau bisa ngobrol lanjut ya tinggal diterusin.



10. PING BBM untuk Godain Mantan

PING di BBM juga bisa digunakan untuk menyatukan kembali hubungan yang telah lama berakhir. Yaa.. bisa juga jadi salah satu cara untuk ngetes apakah mantan kamu udah move on atau belum. Sebab ada pepatah mengatakan,”Karena PING setitik, rusak Move On sebelanga.” Tapi bisa juga, sih malah dianggap bahwa kamu yang nggak bisa move on karena nge-PING mantan yang sudah beranak dua. Hehehe…

Itu lah beberapa fungsi ping yang jarang sekali kita ketahui, dengan mengetahui hal tersebut semoga anda bisa menerapkan nya.