4 Penyakit Karena Kebanyakan Memakai Kipas Angin dan AC



SEBARKANLAH18 - Indonesia memang di kenal dengan iklim nya yang berubah-rubah, ketika panas ya panas bangat namun ketika dingin ya biasa aja, dan ketika indonesia sedang panas biasa nya banyak orang yang menggunakan kipas angin atau AC untuk membuat dirinya merasa tidak gerah, namun tahukah kamu di balik itu semua ada berbagai macam penyakit yang mengintai kita. berikut beberapa penyakit yang bisa anda hadapi ketika kebanyakan menggunakan AC atau kipas angin.

1. Sering Merasa Kesemutan

Gejala yang dikenal dengan bahasa ilmiah Carpal Tunnel Syndrom ditandai dengan rasa kesemutan yang biasanya di ikuti dengan nyeri yang ada pada bagian tangan terutama pada bagian ibu jari, jari tengah dan juga telunjuk. dan gejala ini bisa di akibatkan karena adanya salah satu pembengkakan saraf yang melewati pergelangan tangan kita, suhu dingin pada AC berbahaya bagi mereka penderita rematik dan juga para penderita migren.

2. Otot Leher Sering Kaku

Biasanya gejala penyakit yang satu ini akan menyebabkan leher kita akan menjadi lebih tegang saat kita bangun dari tidur kita.

3. Bahu Terasa Seperti Membeku

Penyakit ini akan bisa membuat bahu kita menjadi kaku dan biasanya akan kita rasakan saat kita bangun tidur di pagi hari.

4. Lumpuh Pada Bagian Wajah

Bell's palsy adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kita lumpuh pada seisi wajah kita dan itu disebabkan adanya pembengkakan bagian saraf wajah kita yang biasanya di sebabkan karena kebanyak AC atau kipas angin.