7 Tanaman Yang Bisa Menangkal Santet



SEBARKANLAH18 - Indonesia merupakan sebuah negara yang masih banyak sekali mitos yang di percayai nya, salah satu yang paling di percayai masyarakat indonesia adalah adanya santet yang akan membahayakan dirinya, ada orang yang percaya namun ada juga yang tidak, dan juga anda mempercayai santet ada maka anda harus mengetahui hal ini seperti yang kami kutip dari vemale.com 7 tanaman yang bisa menangkal santet.

1. Tanaman Mawar

Tanaman yang bisa untuk mencegah santet yang pertama adalah bunga mawar, bunga yang memiliki bau harum ini memiliki tangkai yang penuh dengan duri ternyata bunga yang satu ini juga mempunyai fungsi untuk menangkal santet. Mawar secara khusu memilki sebuah khasiat untuk bisa menangkap sebuah energi negatif yang di kirim ke rumah kita.

2. Kaktus

Tanaman yang biasanya tumbuh di daerah kering ini ternyata mempunyai khasiat untuk menangkal energi negatif yang masuk kerumah kiya enaknya menanam kaktus adalah cara menanamnya yang mudah dan tidak perlu di siram setiap hari.

3. Pinang Merah

Banyak sekali orang yang menjadikan pinang merah sebagai salah satu tanaman hias mereka, dan ternyata tanaman yang satu ini juga memiliki khasiat untuk menangkal santet karena pohon ini akan mampu untuk meredam energi jahat yang ikut di kirim dalam sebuah santet.

4. Kemuning Jawa

Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih yang sangat indah mirip dengan bunga melati, selain itu tanaman ini biasanya juga banyak di gunakan untuk pengobatan tradisional dan juga bisa untuk menangkal santet yang masuk kerumah kita.

5. Tebu Wulung

Tebu ini bukan seperti tebu pada umumnya biasanya tebu ini memiliki wara hitam kemerahan dan sangat di kenal ampuh untuk bisa mengobati berbagai macam jenis penyakit tertentu.

6. Bambu Kuning

Bambu kuning memang di kenal masyarakat memiliki manfaat untun bisa menangkal energi jahat, masih ingat dengan kasus kolor ijo banyak sekali yang percaya kalau bambu kuning bisa menangkal makhluk jahat tersebut.

7. Cocor Bebek

Tanaman yang satu ini banyak di temukan di pedesaan di memiliki banyak sekali manfaat untuk pengobatan dan ternyata juga bisa untuk menangkal santet.