Bikin Status Yang Melecehkan Agama Islam di Media Sosial, Pria ini Kini Jadi Buronan Netizen



Saat ini media sosial adalah tempat untuk orang mengutarakan sesuatu dan juga menjadi tempat untuk orang eksis, namun apa jadi nya jika mereka menyalahgunakan hal tersebut seperti meleccehkan agama atau membuat keonaran di media sosial.


Media sosial bisa berdampak positif dan negatif tergantung orang yang menggunakannya. Media sosial juga memang menjadi tempat dimana orang-orang menuliskan apa yang dialaminya. Jika kita salah menggunakan nya maka bisa berdampak buruk. Seperti kasus yang terjadi diakun Facebook Gious Nainggolan.

Pria yang diketahui lulusan perguruan tinggi ini menghina agama nomor satu di Indonesia. Ia menuliskan kata-kata yang sangat tidak pantas atas aksinya ini banyak menuai protes dan kecaman dari pengguna media sosial lainnya.
“Satu lagi yang pengin jadi artis FB, akunnya masih aktif dan mohon bantu dishare agar aparat segera bertindak,” ujar akun Agus Alfatih, sambil menyebarkan foto bukti penghinaan agama yang dilakukan Gious Nainggolan. Hingga saat ini, Minggu (1/11) unggahan Agus telah mendapatkan 33.570 share dari pengguna Facebook.
Atas tindakannya yang seperti ini patut memalukan dan bisa membuat konflik antar agama. Bagi kamu pengguna media sosial lebih baik berhati-hati jika ingin mengatakan sesuatu. Karena bisa diancam pidana. Hal itu menjadi salah satu poin dalam Surat Edaran (SE) Kapolri soal penanganan ujaran kebencian atau hate speech Nomor SE/06/X/2015.

Jadi, hati-hati dengan kata-katamu apalagi sampai memposting ke media sosial yang sudah pasti banyak dilihat para pengguna lainnya. Meskipun kita berbeda agama, kita harus rukun dan saling menghormati.

Sebagai warga negara indonesia sebaik nya kita saling menghormati antara satu sama lain jangan saling menghina apalagi jika menghina agama selain mendapatkan dosa besar pasti akan membuat orang tersebut menjadi buruan para netizen