Hati-hati Masukkan Garam ke Makanan, Jika Salah Malah Bisa Keracunan



SEBARKANLAH18 - Garam merupakan salah satu penyedap makanan yang paling banyak sekali di gunakan untuk membuat makanan kita menjadi lebih sedap, dan garam juga merupakan salah satu sumber yodium yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Namun tahukah kamu kalau garam juga bisa menjadi racun yang berbahaya jika kita salah memasak nya, awalnya ingin membuat makanan yang sedap malah membuat garam menjadi racun ketika kita salah memasaknya, tentu saja kita tidak mengharapkan itu terjadi.

kebanyakan dari kita menggunakan garam saat memasak dengan cara memasukannya kedalam masakan dalam keadaan yang panas atau juga mendidih.

Tapi tahukah anda kalau cara tersebut adalah salah.

Menurut situs newsupdate.com kalau garam yang di masukan kedalam suhu yang panas akan bisa menjadi racun yang membuat garam tersebut mengandung asam.

sehingga lama kelamaan akan bisa mengundang berbagai macam penyakit, selain itu dengan menggunakan cara tersebut juga akan membuat garam menjadi kehilangan yodiumnya yang dimana zat tersebut sangatlah bermanfaat untuk tubuh kita.

beberapa penyakit yang disebabkan karena penggunaan garam dengan cara yang salah seperti penyakit jantung dan juga dartah tinggi, maka dai itu jangan salah memasak garam karena garam juga merupakan salah satu sumber mineral yang di butuhkan tubuh kita. dan garam juga di sinyalir bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit.

namun jika kita mengkonsumsi garam dengan cara yang salah dan juga berlebihan maka hal tersbut bisa menimbulkan penyakit pada diri kita.

dan cara yang benar menggunakan garam ketika memasak adalah saat sedang memasak tunggulah masakan matang menjadi hangat lalu baru anda tambahkan garam.