Inilah Petinju Muslim Cantik Pertama di Inggris, Namanya Ambreen Sadiq



Tinju merupakan salah satu olahraga yang sangat identik dengan kekerasan dan biasa nya yang memainkan olahraga ini adalah pria, namun bagaimana jadi nya jika ternyata tinju juga di gemeari oleh mereka para wanita yang notabene nya memiliki wajah yang sangat cantik,.

Olahraga tinju kini bukan hanya milik kaum pria. Para wanita pun ada yang menekuni olahraga tersebut. Salah satunya, Ambreen Sadiq, petinju wanita muslim pertama di Inggris. Ambreen merupakan mantan juara nasional dan sampai saat ini dia belum terkalahkan. Terlepas dari kesuksesannya, perjalanan karir wanita 20 tahun itu di dunia tinju tidaklah seindah prestasi yang didapatnya. Dia harus melawan prejudice yang disematkan padanya untuk menjadi seperti sekarang ini.






Ambreen mulai menekuni tinju saat dia kerap mendapat b*llying di usia remaja. Dia melakukan olahraga tersebut sebagai saluran untuk melepaskan kemarahannya. Tinju pun sukses membuatnya menjadi lebih tenang meskipun kerap mendapat komentar r*s*s. Sayangnya ketika tinju semakin dia gemari, b*llying terhadapnya tidak berhenti. Olahraga yang ditekuninya tersebut malah semakin mendorong orang berkomentar negatif tentang Ambreen.

Dalam wawancara dengan Telegraph, wanita asal Keighley, Yorkshire, Inggris itu mengatakan keluarga intinya, yaitu ayah dan saudara laki-lakinya sangat mendukung dia menekuni tinju. Namun keluarga besar, terutama dari pihak ayah, justru ikut 'menyerang' seperti orang-orang yang melakukan b*llying padanya.

Saat usianya baru 15 tahun, dia masuk dalam daftar Junior Personality of the Year yang dikeluarkan British Asian Sportys Awards. Dia juga memenangkan ABA Schoolgirls' National Championship. Ambreen pernah tampil di seri dokumenter stasiun televisi Channel 4 berjudul The Girl Boxer. Dan sekarang kisahnya juga akan ditampilkan dalam pertunjukkan panggung berjudul No Guts, No Heart, No Glory di Edinburgh Festival.

Bagaimana menurut kalian, pasti sebagai cowo kalian akan mundur duluan kalo kalian tau cewe yang akan kalian deketin jago tinju.