Mengejutkan! Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Makan Mie Instant



SEBARKANLAH18 - Mie instan siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, dari sabang sampai marauke pasti tau akan mie ini, apalagi mereka anak kosan pasti mie instan menjadi salah satu menu utama yang tidak boleh mereka lewatkan.

Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital, Amerika Serikat dia telah melakkan sebuah percobaan dan mengungkapkan kepada publik tentang sebuah fakta yang cukup mengejutkan dari apa yang terjadi di dalam perut dan juga saluran pencernaan kita setelah kita mengkonsumsi mie instan, melalui sebuah video yang di unggahnya yang mempunyai durasi kurang lebih 2 menit, percobaan itu dia lakukan dengan kamera sebesar pil yang di masukan ke dalam perut.

hasil dari video tersebut cukuplah mencengangkan karena video tersebut menunjukan setelah dua jam mie instan yang ada di dalam perut kondisinya masih cukup utuh dan juga tidak hancur, sangat berbeda dengan mie yang di buat dengan bahan sendiri mudah hancur dan juga sangat mudah di cerna oleh tubuh manusia.


seperti yang kami lansir dari healthyfoodteam.com, hal tersebut bisa terjadi karena pada mie instan sama sekali tidak mengandung serat, sehingga mie instan akan memberikan banyak sekali beban kepada sistem pencernaan yang akan membuatnya membutuhkan waktu yang agak lama untuk menghancurkan makanan itu kedalam tubuh kita.

dan biasa nya jika makanan yang berada di dalam perut kita berada dalam waktu yang cukup lama akan sangat mempengaruhi dari segi penyerapan nutrisi di dalam tubuh, tetapi yang ada di dalam kasus ini adalah mie instan sangat sedikit nutrisi nya bahkan lebih banyak zat adiktif nya bahkan senyawa yang beracun lainnya seperti Tersier Butil Hidroksi Quinolin (TBHQ) yang terserap oleh tubuh kita.

Sebuah studi terbaru mengatakan kalau wanita yang sering mengkonsumsi mie instan akan sangat berisiko untuk mengidap sindrom metabolik.