Patung Liberty Awalnya Adalah Seorang Wanita Muslim Berjilbab



SUPERYOUR - Anda pasti tau tentang patung liberty, yup patung yang menjadi salah satu icon di Amerika ini ternyata mempunyai hal lain yang menarik untuk di bahas loh...
Sebuah webiste ternama yang berada di amerika yaitu The Hill pada tanggal 25 november lalu telah mempublis sebuah artikel yang menyatakan tentang asal usul dari patung liberti yang di blog nya di beri judul "Smithsonian: Statue of Liberty was originally a Muslim woman". 

Patung liberty pada awal perancangan nya di rancang untuk dijadikan seorang wanita muslim itu yang di katakan majalah Smithsonian Institution.

Artikel blog yang di kelola oleh pemerintah itupun mengatakan salah satu desainer dari patung libery terinspirasi dari monumen yang ada di mesir dan awalnya patung tersebut di tujukan kepada para petani perempuan berjilbab yang ada di terusan suez.

Artikel itu juga telah mengutp sejarawan Barry Moreni yang merupakan seorang penulis beberapa buku tentang patung yang juga telah di publis pekan lalu.

"Taking the form of a veiled peasant woman, the statue was to stand 86 feet high, and its pedestal was to rise to a height of 48 feet,”

"Mengambil bentuk seorang wanita petani yang berjilbab, patung itu mempunyai tinggi 86 kaki, dan mempunyai alas setinggi 46 kaki," Moreno menulis dalam artikel "Patung Liberty.

Dan akhirnya design tersebut di rubah dengan bentuk seperti saat ini.