Paus Fransiskus: Alquran Kitab Perdamaian



SUPERYOUR - Setelah melakukan sebuah kunjungan ke negara Turki selama kurang lebih 3 hari, Paus Fransiskus menyimpuilkan jika Agama Islam merupakan agama yang sangt damai, bahkan dia juga menolak segala macam stigma buruk yang diberikan beberapa kelompok kecil yang ada di dunia ini.

Alquran merupakan kitab perdamaian. Ini adalah kitab nubuatan untuk perdamaian,” kata Paus Fransiskus sebagaimana yang kami kutip dari halaman On Islam, Selasa 2 Desember 2014.

Selama kunjugan nya ke negara turki, Paus yang mempunyai asal dari argentina ini bertemu dengan presiden turki yaitu Recep Tayyip Erdogan dan juga salah satu perdana menteri turki yaitu Ahmet Davutoglu dan juga kepala urusan agama negara turki yaitu Mehmet Gormez.

Selain itu Paus Fransiskus juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Biru yang berada di Instanbul, dan disana dia pun melakukan doa setelah itu dia pun melakukan kunjungan ke museum Hagia Sophia yang dimana museum itu pernah di gunakan sebagai Masjid dan juga Gereja.

paus juga menambahkan kalau selama ini ada beberapa pandangan yang sangat keliru tentang agama islam, terutama tentang terorisme yang dimana selalu di kaitkan dengan agama islam. 

Anda tidak bisa mengatakan itu, seperti juga mengatakan semua umat Kristiani adalah fundamentalis,” tutur dia.

Kita sama-sama punya [fundamentalisme]. Semua agama punya kelompok kecil ini,” tambah pria berusia 77 tahun tersebut.

Paus Fransiskus pun meminta kepada suluruh umat muslim yang ada di dunia untuk melakukan kecaman terhadap aksi terorisme untuk bisa membantu meruntuhkan stigma buruk yang melekat kepada agama islam.

Saya katakan kepada Presiden [Erdogan] ini akan mejadi indah jika pemimpin Muslim, apakah pemimpin politik, keagamaan, atau akademik, akan berkata dengan jelas dan mengutuk terorisme sebab dunia akan membantu mayoritas masyarakat Muslim,” tutur Paus.