Pemerintah Gelar Shalat Istisqa di Istiqlal, Presiden Jokowi Kenapa Tidak Hadir?



Belum lama ini para pemerintah melakukan sebuah ibadah shalat minta hujan di istiqlal atau yang biasa di sebut juga dengan shalat istisqa, para pemerintah dan juga masyarakat berduyun-duyun datang ke istiqlal untuk menjalankan shalat istisqa, melihat saat ini indonesia jarang sekali di guyur hujan maka shalat ini sangat lah di anjurkan, namun ada yang aneh dari kejadian tersebut yaitu sosok presiden kita tidak hadir dalam acara tersebut.

Setelah DPR menggelar shalat istisqo pada Jumat (30/10) lalu yang diikuti pimpinan DPR, anggota DPR dan para pegawai, hari ini, Ahad (1/11) pemerintah melaksanakan shalat istisqo di pelataran masjid Istiqlal Jakarta.

Shalat Istisqa atau shalat memohon hujan di Masjid Istiqlal ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres yang mengenakan pakaian muslim berwarna putih celana panjang abu-abu dan peci hitam tiba di Masjid Istiqlal didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada sekitar pukul 07.05 WIB.

"Pelaksanaan shalat istisqa tersebut diinisiasi langsung oleh Wapres dengan harapan agar Allah segera menurunkan hujan dan mengakhiri musim kemarau yang panjang di Indonesia," demikian pernyataan dari Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin lansir ROL.

Shalat Istisqa tidak dihadiri Presiden Joko Widodo. Selain Wapres JK, sejumlah menteri juga turut melaksanakan Shalat istisqo, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Ribuan jamaah khusyuk mengikuti shalat istisqa nasional tersebut dengan khatib KH Ma'ruf Amin dan imam shalat H Hasanudin Sinaga.

Shalat istisqa merupakan upaya yang dilakukan umat Muslim untuk meminta hujan. Hal itu ditujukan untuk membantu memadamkan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa pulau di Indonesia antara lain Sumatra, Kalimantan dan Papua.

Kenapa Presiden Jokowi tidak ikut shalat Istisqa? Sampai berita ini dibuat belum ada penjelasan resmi dari pihak istana. Mungkin sibuk urusan yang lain yang lebih penting.

Dulu waktu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berkunjung ke Indonesia dan shalat Jumat di masjid Istiqlal, presiden Jokowi juga saat itu tidak ikut shalat Jumat di masjid Istiqlal, hanya wapres JK yang mendampingi.

Padahal dulu waktu pilpres Jokowi terlihat rajin menjadi imam shalat.


Bagaimana menurut kalian tentang sosok presiden kita, mungkin kita berfikir positif saja , anggep aja sang presiden sedang sibuk dengan kegiatan nya