Ternyata Gigitan Manusia Bisa Lebih Berbahaya dari Gigitan Hewan, Kamu Mau Tahu Kenapa ?



SUPERYOUR - Apakah anda salah satu orang yang pernah menggigit teman anda ? biasanya orang akan mengigit jika mereka sedang merasa gemas pada seseorang untuk sekedar becanda, tapi tahukah anda jika gigitan manusia bisa lebih berbahaya dari pada hewan ?

ada beberapa penilitian yang dilakukan di inggris yang menyatakan kalau gigitan mahaya lebih berbahaya dari pada gigitan hewan.

"Gigitan seorang manusia bisa berubah menjadi sebuah luka yang sangat berbahaya,” ujar Profesor Stanislav Dusko Ehrich dari Dental Institute of King College, London.

“Ada kurang lebih dari 700 jenis bakteri di dalam mulut manusia. Dan jika gigitan tersebut menembus kulit, maka bakteri-bakteri yang ada pada gigi akan masuk ke dalam tubuh dan akan menimbulkan ancaman kesehatan yang serius,” tambahnya.

Selain itu beberapa peniltian juga mengatakan kalau gigitan manusia akan bisa membuat infeksi yang berbahaya dilansir dari halaman dailymail.co.uk.

“Sebuah gigitan akan bisa mengoyak pelindung saraf dan juga ligamen di bawah kulit. Jika terjadi gigitan, aliran darah tidak bisa langsung meluruhkan racun tersebut sehingga dapat menimbulkan infeksi,” jelas Philip Geary, ahli bedah plastik di Salisbury Hospital.

Di dalam mulut manusia memang menyimpan sejumlah bakteri, meskipun mulut dan gigi terlihat bersih. Jadi, ada baiknya kamu tidak melakukan hal tersebut. Awalnya hanya ingin bercanda tapi malah membahayakan kesehatan orang.