Ternyata Kode Rahasia dalam Lukisan Mona Lisa Benar-benar Ada



Kalian tahu tentang lukisan monalisa pasti anda pernah mendengar nya, sebuah lukisan yang cukup terkenal buatan leonardo davinci ini memang sampai saat ini masih menyimpan berbagai macam misteri yang belum bisa di pecahkan dan lukisan ini merupakan lukisa yang paling terkenal di dunia.

Mungkin tak ada yang lebih kontroversial dari lusinan karya pelukis terkenal Leonardo Da Vinci selain Mona Lisa. Selama berabad-abad, para investigator seni berusaha mengungkap simbol-simbol dalam lukisan ini.


Salah satunya adalah kode mikroskopis yang tersembunyi dalam mata Mona Lisa dan beberapa objek dalam lukisan Da Vinci itu.

Berusia lebih dari 500 tahun, karya Da Vinci ini telah dilihat langsung oleh sejumlah orang yang tak terhitung banyaknya.

Namun kode tersebut baru ditemukan setelah anggota Komite Nasional Italia untuk Warisan Budaya, mempelajari salinan lukisan Mona Lisa dalam resolusi tinggi yang diperbesar.

"Bagi mata tel*njang, kode tersebut tidak terlihat. Tetapi dengan kaca pembesar mereka dapat dengan terlihat jelas," kata Silvano Vinceti, presiden Komite kepada The Telegraph, dikutip Dream dari laman Daily Mail, Kamis 5 November 2015.

Meskipun sulit untuk membaca secara detail karena usia lukisan itu, kode tersembunyi di mata kiri Mona Lisa berisi huruf dan angka, seperti CE atau B. Sementara di mata kanan berisi huruf LV, yang kemungkinan adalah singkatan nama Leonardo Da Vinci.

Vinceti menambahkan, lengkungan jembatan di latar belakang berisi angka 72, tetapi itu juga bisa dibaca L dan 2.

"Ini luar biasa bahwa tidak ada yang melihat simbol-simbol ini sebelumnya. Dan dari penyelidikan awal yang kami telah lakukan, kami yakin itu bukan kesalahan dan diletakkan di sana oleh Da Vinci," kata Vinceti

Bagaimana menurut anda apakah lukisan ini memiliki misteri atau tidak, tentu anda bisa menganalisa sendiri dan leonardo davinci sendiri merupakan salah satu seniman pintar yang cukup terkenal di dunia.