Unik....Bunga Palsu Raksasa ini Otomatis Mekar Jika Didekati Manusia



saat ini banyak sekali teknologi yang sudah di kembangkan oleh manusia, mulai dari smartphone sampai drone sudah di buat oleh manusia namun belum lama ini para ilmuan membuat sebuah terobosan terbaru yaitu, merek membuat sebuah bunga yang dimana bunga tersebut akan mekar jika di dekatkan dengan manusia.

Bunga palsu berukuran raksasa ini tak cuma sekadar hiasan. Kelopaknya yang berwarna merah berfungsi sebagai kanopi, menawarkan keteduhan bagi setiap pejalan kaki yang berdiri di bawahnya.


canggih-bunga-palsu-raksasa-otomatis-mekar-jika-didekati-manusia 

Dilansir Bored Panda (31/10), bunga berteknologi canggih ini berada di Vallero Square, Yerusalem, Israel. Bunga-bunga yang diberi nama Warde ini merupakan hasil karya tim desainer dari HQ Architects pada tahun 2014.

Tiap Warde yang dipasang di tepi jalan Vallero Square memiliki tinggi 9 meter. Bunga-bunga berwarna merah cerah ini sangat responsif terhadap lingkungan di sekitarnya. Kelopaknya akan mekar sempurna jika manusia mendekat. Begitu pula jika ada trem yang berhenti di dekatnya.

Saat bunga didekati objek tertentu, kelopaknya akan menyerap udara dan membuka kelopak. Begitu objek tadi menjauh, bunga akan mengempis kembali.

Warde merupakan upaya dari pemerintah kota untuk memperbaiki kondisi pusat kota yang 'suram'. Dengan keberadaan bunga-bunga ini, diharapkan akan memberikan warna bagi Vallero Square.

"Proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk meningkatkan ruang pusat kota," tutur tim desainer kepada Designboom.

Bagaimana menarik bukan, tentu saja dengan adanya bunga tersebut membuat kota ini menjadi daya tarik para wisatawan asing untuk berkunjung kenegara ini