Awas! Ini Bahayanya Kalau Bayi Sering Dicium



SUPERYOUR - Bayi memang menjadi hal terlucu yang di ciptakan allah ke dunia ini, banyak sekali yang gemas ketika melihat tingkah laku dari bayi sehingga tidak jarang  dari kita yang ingin mencium si bayi tersebut, namun tahukah kamu jika bayi sering di cium akan ada bahaya yang di timbulkan ?

Saat seorang ibu baru saja melahirkan maka akan banyak sekali sahabat dan juga sanak saudara yang akan berkunjung untuk melihat sang bayi yang baru di lahirkan dari si ibu.

Dan biasanya ketika mereka sedang berkunjung ke rumah sakit maka mereka tidak akan segan untuk mencium bayi kita yang baru saja di lahirkan.

Seorang Ibu asal Doncaster, Inggris, Claire Henderson mengalami sebuah kejadian yang cukup pahit yang di derita oleh bayi yang baru di lahirkannya karena terlalu sering di cium oleh orang.

Pada tanggal 16 September 2015 lalu, ia menggunggah sebuah foto yang mengejutkan pada akun Facebooknya. di dalam foto yang di unggah ibu ini menunjukan jika buah hatinya sedang menunjukan gejala demam akibat herpes oral yang sedang di alami nya. dan lebih parah nya lagi virus tersebut akan berakibat vatal pada sang bayu.

"Demam dapat berakibat fatal pada bayi. Sebelum berusia tiga bulan, bayi tidak bisa melawan virus herpes. Jika sang bayi tertular dengan penyakit ini, maka akan terjadi kerusakan hati dan otak, yang bisa berujung pada kematian. Saya menyadari tanda-tandanya dan bergegas membawanya ke dokter, sekarang kami sudah tiga hari di rumah sakit hingga dua hari ke depan," tulis Henderson.

Di dalam foto tersebut sang ibu juga menyarankan agar si bayi tidak sembarangan di cium oleh orang walaupun orang tersebut tidak sakit hal itu di lakukan untuk pencegahan agar si bayi tetap sehat.

"Sebanyak 85 persen populasi membawa virus. Jika seseorang yang menderita demam semacam ini, maka mintalah mereka menjauh dari bayi Anda hingga ia dalam keadaan sembuh. Saya rasa sangat penting untuk membagikan kisah yang terjadi pada Brooke untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tidak membiarkan orang lain melakukan itu (mencium bayi)," ujar Henderson

Semoga dengan kejadian ini akan membuat sang ibu lebih berhati-hati lagi dalam menjaga bayinya.