Saudi bangun gedung tertinggi sejagat 1 km, menembus awan



SUPERYOUR - Arab Saudi tengah berencana untuk membangun sebuah gedung tertinggi yang akan mencapai ketinggian kurang lebih 1 kilometer (KM) dan nantinya gedung tersebut akan mengalahkan gedung tertinggi saat ini yaitu Burj Khalifa yang selama ini sudah memegang rekor gedung tertinggi di dunia.

Arab Saudi akan membangun gedung yang diberi nama Jeddah Tower dengan nilai investasi yang sangat luar biasa yaitu sekitar USD 1,23 Miliar jika di rupiahkan pasti banyak bangat uang tersebut.

Mega proyek ini sudah di mulai dan saat ini sudah mencapai lantai 26 dan nantinya gedung ini akan selesai pada tahun 2020, bayangkan saja ketika anda ada di atas nya, anda bisa melihat pesawat terbang di samping anda.

"Dengan kesepakatan ini kami akan mencapai hal yang baru, yang belum pernah terdengar tertinggi dalam pengembangan real estate. Tujuannya untuk menciptakan sebuah pusat perkotaan kelas dunia yang menawarkan gaya hidup yang canggih, sehingga Jeddah mungkin memiliki landmark iconic baru yang menarik orang dari semua lapisan masyarakat dengan layanan yang komprehensif dan banyak kegunaan," kata Chief Executive Officer Jeddah Economic Company, Mounib Hammoud, seperti dikutip CNN, Rabu (2/12).

Gedung ini nantinya akan memiliki kurang lebih 200 lantai.