Wah, Ubi dan Kentang Bisa Cegah Sakit Flu di Musim Hujan




SEBARKANLAH18 - Saat ini hampir seluruh indonesia sudah mengalami yang namanya musim hujan dan biasanya ketika musim hujan sudah datang hal yang paling sering di alami adalah terkena gangguan penyakit flu.

Seperti yang kami kutip dari tribunnews.com untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit flu maka masyarakat harus mengkonsumsi buah dan juga sayuran dan termasuk juga untuk mengkonsumsi ubi dan juga kentang.

"Konsumsilah buah yang tinggi vitamin C. Tidak hanya buah, sayuran juga bisa misal paprika, kentang," ujar Edwin saat ditemui pada jumpa pers 'Hurom Healthy Lifestyle Exhibition' di West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Rabu (18/11).

Edwin juga menambahkan kalau kita mengkonsumsi buah kentang maka itu sebenarnya sangatlah bagus untuk tubuh kita namun kita harus mengelolanya dengan benar karena jika kita salah mengkonsumsinya maka akan membuat nutrisi yang dikandung menjadi hilang.

"Kentang sebenarnya punya vitamin C yang tinggi. Namun karena kita mengolahnya lama, hilanglah vitamin C. Coba kita kukus aja itu bagus," ucap dia.

dan banyak juga yang mengatakan selain kentang, ubi juga sangat bagus untuk di konsumsi disaat musim hujan.

"Selain itu ada juga ubi. Ubi yang bagus itu mempunyai warna orange, pekat karena itu banyak vitamin C-nya. Jangan konsumsi pada saat sakit. Jadi antisipasi sebelum sakit kita sudah mengkonsumsi ubi. Selama musim hujan sebisa mungkin kurangi konsumsi hewani dan ganti dengan nabati," tandasnya.