Foto Kentang Ini Laku Rp 13,8 Miliar, Apa Istimewanya?


Seseorang yang menyukai fotografi pasti tak hanya sekedar mengarahkan lensa kameranya ke berbagai objek yang menarik, melainkan mereka harus peka untuk mengambil sudut yang tepat agar foto yang dihasilkan memiliki nilai seni yang tinggi.


Seni fotografi juga menjadi kegiatan yang bernilai tinggi dan dapat menghasilkan uang. Maka tak heran, banyak orang kini memilih berprofesi sebagai fotografer. Karena memiliki nilai seni yang tinggi, maka tak heran jika hasil jepretan para fotografer dihargai dengan harga yang melambung.

Meski beberapa fotografer mematok harga yang gila-gilaan untuk hasil karyannya, namun masih saja ada segelintir orang yang rela mengeluarkan kocek besar untuk sebuah karya seni. Hal tersebut yang membuat seorang pengusaha di Eropa rela membeli sebuah foto kentang seharga Rp 13, 8 miliar.


Dilansir Dailymail, Selasa (26/1/2016), foto yang terlihat biasa ini ternyata hasil bidikan fotografer terkenal bernama Kevin Abosch. Pria berusia 46 tahun ini memang dikenal selalu memberikan harga selangit untuk jasa dan hasil fotonya.

"Ini bukan pertama kalinya seseorang membeli hasil karya seni saya. Saya telah menetapkan harga foto ini dua minggu lalu," jelas Kevin kepada The Sunday Time.

"Saya memang suka kentang karena mereka layaknya manusia yang berbeda-beda, namun bisa diidentifikasi dari spesies yang sama. Saya juga telah memotret banyak kentang, dan ini favoritku," tambahnya.

Foto Kevin pun diklaim sebagai salah satu foto termahal. Nah, bagaimana menurut kamu. Apakah kamu rela membayar Rp 13,8 m untuk foto kentang yang terlihat biasa saja seperti ini? liputan6.com