Geger, Ada Jajanan Berbungkus Mirip "Kondom" Di Bekasi



Warga Bekasi digegerkan dengan temuan jajanan anak berbungkus mirip "kondom" di salah satu sekolah dasar. Banyak warga terutama orang tua yang khawatir dengan jajanan ini karena dianggap tidak bermoral.

Jajanan tersebut dikemas dalam sebuah kotak yang di dalamnya berisi susu cair yang dibungkus dengan plastik dan terdapat wadah mirip "kondom". Cara mengkonsumsinya adalah dengan memasukan susu cair ke dalam wadah mirip "kondom" tersebut.

Temuan ini pertama kali dikuak oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi, dan dilaporkan kepada Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH).

"Kami terkejut begitu mendapatkan informasi ini dari wakil ketua P2TP2A Kota Bekasi. Kami sadar ada bahaya besar yang sedang mengancam anak-anak kita lewat mainan ini," tulis Elly Risman, ketua YKBH di Facebook.

Elly menegaskan bahwa jajanan ini dibuat secara sengaja untuk mempengaruhi anak-anak. Dia juga mengatakan bahwa anak TK dan SD adalah sasaran empuk para penjual tak bertanggung jawab ini.