Hukum Begal Dengan Ciuman Bibir Satpol PP Banyak Dapat Kecaman Dari Netizen



Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kota Makassar mendapat kecaman dari netizen. Hal ini terjadi karena beredarnya foto selfie Satpol PP wanita dengan latar belakang dua begal sedang berciuman bibir.
Dua pemuda tersebut diketahui pelaku begal yang berhasil diamankan oleh Satpol PP. Namun, mereka bukannya mendapatkan hukuman yang layak tetapi mereka malah dipaksa berciuman bibir. Padahal keduanya sama-sama lelaki.
Foto tersebut diunggah di dalam akun Facebook Nining Ulfha sembari memberi keterangan “Mereka ditangkap di Jl Sunu, Makassar, Jumat (7/1). Saat itu mereka berdua dalam kondisi mabuk.”
Melihat hukuman yang dianggap tidak senonoh, para netizen pun langsung memberi komentar miring kepada Satpol PP tersebut.
“TIDAK ETIS” mending skalian d tembak mati saja drpd hal bgtu d pertontonkan,” tulis Ninancha Dm.
“Contoh yg buruk,, pedex lgi poto2,, kurang ide kayax ini,” tambah Adhit Erlangga.
“Maaf, tpi bagusq kah hkuman yg bgni? Tdak mendidik ji kayakx. Melanggar ham ji kayakx ini juga. Ka memaksa seseorang melakukan tindakan asusila lalu di siarkan di depan publik. Tabe,” demikian tulis Putra Waluyo Sitorus.
Tidak hanya para netizen saja yang menyayangkan kejadian tersebut. Bahkan Kepala Bagian (Kabid) Himas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera juga menyayangkan kejadian tidak senonoh tersebut.
Menurutnya, hukuman yang seperti itu tidak dipercaya bisa membuat mereka jera.
“Orang sudah bisa menilai hal ini, dari segi hukum ini tidak akan memberikan penjerahan jika mereka terbukti pelaku begal nanti, apalgi sampai memasukan ini ke media sosial,” ucap Barung.
Barung mengatakan, foto tersebut bisa dijadikan dasar hukum oleh kedua pemuda itu. Namun, jika mereka benar tidak ditangkap karena melanggar hukum.
“Nah, ini bisa dilaporkan jika kedua pemuda ini keberatan dan dilapirkan ke kepolisian,” pungkasnya, demikian dikutip dari berbagai sumber, Selasa (12/1/2016).

sumber : http://palingseru.com/77133/hukum-begal-dengan-ciuman-bibir-satpol-pp-banyak-dapat-kecaman-dari-netizen