Mengapa Pria Suka Wanita Berambut Panjang? Berikut Alasannya!



Apa yang membuat Anda tertarik kepada wanita? Apakah karena kecantikan parasnya? Kulitnya yang mulus bak mutiara atau karena rambut panjangnya yang terurai indah? Lantas apa alasan Anda menyukai dari salah satu bagian tubuh wanita tadi? Sudah sepantasnya wanita mendapatkan pujian dari beberapa bagian tubuhnya karena mereka selalu merawat tubuh dengan apik.

Tak hanya memberikan kepuasan pada diri mereka sendiri, kecantikan yang terpancar dari diri seorang wanita juga membuat para pria terkesima dibuatnya. Bahkan menurut studi, para pria juga banyak yang menyukai wanita dengan wanita berambut panjang. Para peneliti pun mengungkapkan bila wanita yang memiliki rambut di bawah pundak lebih diinginkan pria.



Lantas apa yang membuat para pria menyukainya? Mengacu pada hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Scandinavian Journal of Psychology tersebut menilai jika wanita yang memiliki rambut panjang terawat memiliki kualitas kesehatan yang baik. Pria menganggap kesehatan wanita terpancar dari rambut indahnya. Wanita itu pun dilihat lebih berpotensi untuk melahirkan keturunan berkualitas.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan tiga wanita dengan gaya rambut berbeda, satu panjang dan dua lebih pendek. Setiap wanita diminta untuk berjalan lantas menjatuhkan sarung tangan di depan para pejalan kaki, baik pria maupun wanita. Hasilnya ternyata para pria lebih sering menolong wanita yang memiliki rambut panjang.



Sementara wanita mempunyai reaksi sama terhadap pejalan kaki dengan gaya rambut panjangnya. "Temuan kami mengungkapkan bahwa pria bisa melihat seorang wanita dengan rambut terurai di belakang leher, pundak, dan punggung sebagai seseorang yang muda dan sehat dengan potensi fertilitas yang tinggi. Itu bisa membuat mereka lebih tertarik kepada wanita itu," kata salah satu peneliti dari University of South Britrany.

Sebagian dari Anda mungkin sedikit meragukan alasan tersebut. Banyak orang menganggap jika rambut panjang disukai karena terlihat seksi dan feminin. Hal itu memang tidak salah.‎ "Wanita-wanita dengan rambut panjang dianggap lebih feminin, muda, sehat, dan seksi." penelitian tersebut menyimpulkan.


sumber : http://www.sooperboy.com/sooper-hot/mengapa-pria-suka-wanita-berambut-panjang-berikut-alasannya-berdasarkan-penelitian-inilah-alasan-men.html