Menunda Mandi Junub, Ini Ancamannya



SEBARKANLAH18 - mandi junub adalah hal yang harus dilakukan oleh orang yang sudah berakil baligh ketika mereka mengeluarkan hadats besar, hal tersebut dilakukan untuk mensucikan diri kita dari hadats besar, biasa nya para wanita melakukan mandi junub setelah mereka menstruasi, apabila masa menstruasi telah selesai maka sang wanita di wajibkan untuk segera mensucikan diri mereka, menunda mandi junub berarti menunda melakukan mensucikan diri sehingga tidak bisa melakukan ibadah.

menunda mandi junub biasa nya sering dilakukan oleh mereka yang sudah menikah, ketika mereka habis melakukan hubungan badan biasanya mereka langsung tidur tanpa mandi terdahulu.

dalam sebuah kitab yang shahih ada sebuah penjelasan tentang ancaman bagi mereka yang menunda mandi junub tanpa alasan, ketika seseorang menunda mandi junub maka orang tersebut tidak akan di dekati oleh malaikat yang bernama rahmat, dalam hadist rasul terdapat tiga orang yang tidak akan di dekati malaikat, yaitu orang mabuk, orang junub dan orang yang berlumuran minyak wangi bernama khaluq.

Sebagai seorang muslim maka sebaiknya kita jangan menunda mandi junub karena hal tersebut sangatlah merugikan diri kita sendiri.