Setelah Baca Ini, Anda akan Berhenti Berikan Nugget Pada Anak



SUPERYOUR - Anak kecil sangatlah menyukai makanan yang satu ini, selain memiliki rasa yang nikmat nugget juga sangat mudah di sajikan sehingga tidak jarang para orang tua yang memberikan makanan ini kepada anak nya, entah itu untuk makan di rumah atau pun bekal sekolah.

Tapi tahukah anda jika sebenarnya nugget tidaklah bagus untuk kesehatan anda, umum nya kita hanya mengetahui kalau nugget terbuat dari ayam, ternyata ada banyak sekali bahan berbahaya yang di gunakan untuk membuat nugget seperti TBHQ ( pengawet ), MSG, GULA, sodium, silikon, seperti yang kami kutip dari boldsky.com, berikut beberapa hal berbahaya jika anak anda mengkonsumsi nugget.

1. Efek dari minyak kedelai yang telah dihidrogenasi

Minyak yang satu ini pada dasar nya memiliki lemak trans yang dimana hal tersebut bisa membuat obesitas orang yang mengkonsumsi nya.

2. Efek samping dari gula

Gula yang biasa di gunakan untuk bahan pembuatan nugget adalah yang berbentuk dekstrosa, jika hal tersebut terlalu banyak di konsumsi maka itu semua bisa menjadi timbunan lemak dalam tubuh anda atau anak anda.

3. Terlalu banyak sodium

Dengan mengkonsumsi nugget maka sodium yang masuk ke dalam tubuh kita akan meningkkat dan itu bisa menyebabkan tekanan darah kita bosa menjadi naik drastis.

4. Tepung yang mengandung gluten

Pada nugget yang beredar di pasaran biasanya mereka menggunakan tepung yang mengandung bahan gluten yang dimana itu bisa menjadi penyebab gula darah.

5. Mengandung pengawet

Pada makanan ini terdapat kandungan pengawet yang sangat berbahaya untuk tubuh anda.

sumber : feed.id