Tidur Menghadap ke Kiri Bahaya Bagi Jantung, Otak, Paru-paru



SUPERYOUR - KENAPA RASULULLAH SAW MENGANJURKAN TIDUR MENGHADAP KE KANAN? TERNYATA INI ALASANNYA DI DUNIA MEDIS Ternyata tidak hanya postur berdiri atau duduk saja yang harus kita perhatikan, posisi kita tidur ternyata juga hartus kita perhatikan karena jika kita tidur dengan posisi yang salah maka bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit yang hinggap kepada kita.

salah satu posisi tidur yang baik sudah di sunahkan oleh nabi kita Nabi Muhammad SAW yaitu dengan tidur menghadap sebelah kanan, ternyata apa yang di perintahkan oleh Rasulullah ada bukti ilmiah nya.

Berikut beberapa alasan kenapa kita harus tidur menghadap sebelah kanan.

1. Mengurangi beban jantung kita

posisi jantung kita biasanya cenderung berada di sebelah kiri, dengan tidur menghadap ke sebelah kanan maka hal itu akan mengurangi beban jantung kita.

2. Mengistirahatkan otak sebelah kiri

Alasan berikut nya adalah mengistirahatkan otak sebelah kiri kita karena otak sebelah kiri kita membuat organ-organ yang di sebelah kanan bekerja dengan baik.

3. Menjaga Paru-paru

Paru-paru kiri pada manusia umumnya lebih kecil dari paru-paru sebelah kanan manusia oleh karena itu ketika kita tidur menghadap sebelah kanan akan mengurangi beban paru-paru tersebut.

sumber : tribunnews